Kamis, 19 Mei 2011

Bantu Proyek Gas Batam, Medco Tingkatkan Produksi

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan meningkatkan produksi untuk membantu pemerintah mengembangkan infrastruktur proyek gas di Batam.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Medco Energi Internasional Lukman Mahfoedz, Kamis (19/5). "Gas berasal dari West Natuna. Satu power plant 160 MW. Kita akan tambah 120-150 MW," ujar Lukman.

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan telah menyalurkan kebutuhan listrik sekitar 60% di Batam. Saat ini, perseroan sedang melakukan studi untuk rencana menaikkan produksi. Saat ini produksi gas dari West Natuna sebesar 40 ribu kubik feet.

Selain itu, perseroan sedang menghentikan sementara produksi di Libya hingga keadaan politik mereda. Menurut Lukman, perseroan akan mendapatkan produksi minyak dari Tunisia 3.300 barel per hari, Oman sekitar 18 ribu-20 ribu barel equivalen dan perseroan sedang meneruskan eksplorasi di Yaman.

Perseroan diperkirakan membutuhkan dana belanja modal sebesar US$300 juta-US$400 juta untuk empat tahun mendatang. Dana belanja modal sekitar 30% dari internal dan 70% dari financing. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar