Kamis, 19 Mei 2011

Surya Semesta Stock Split 1:4

Ilustrasi
JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) berencana melakukan pemecahan nilai saham (stock split) dengan rasio 1:4. Untuk itu, pada Mei mendatang, perseroan akan mengadakan RUPS untuk meminta persetujuan pemegang sahamnya.

"Pada RUPS yang akan digelar akhir Mei mendatang, SSIA juga direncanakan akan melakukan stock split saham dengan rasio 1:4 atau dari nominal Rp500 per saham menjadi Rp125 per saham untuk meningkatkan likuiditas perdagangan sahamnya di bursa," jelas Senior Finance dan Accounting Manager SSIA Sonny Satia Negara ketika ditemui wartawan usai mengikuti Investor Day di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (19/05/2011).

Dia juga mengatakan pihaknya menganggarkan belanja modal (capital expediture/capex) sebesar Rp500-600 miliar untuk tahun 2011 ini.

"Belanja modal kita akan dikonsentrasikan untuk industri sebesar Rp350 miliar, konstruksi Rp40 miliar, renovasi hotel Rp110 miliar dan budget hotel sebesar Rp40-50 miliar dimana dananya sebesar lebih dari 80 persen diperoleh dari kas perusahaan dan sisanya pinjaman bank," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa selama kuartal satu tahun ini, pihaknya baru mengeluarkan Rp50 miliar dan memprediksi bahwa di kuartal dua dan tiga mereka akan mengeluarkan belanja modalnya lebih banyak.

Sebagai informasi, SSIA adalah perusahaan yang bergerak di bidang properti, konstruksi dan perhotelan membukukan laba bersih sebesar Rp 117,5 miliar di kuartal I tahun ini atau melonjak signifikan dimana kuartal satu tahun lalu pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp4,2 miliar. Laba bersih yang diterima perseroan pada kuartal pertama tahun ini bahkan melampaui perolehan selama setahun lalu yang hanya Rp115,6 miliar.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar