Kamis, 19 Mei 2011

LinkedIn Tetapkan Harga IPO di US$45

Headline
INILAH.COM, San Francisco - LinkedIn Corp mengatakan telah menetapkan harga penawaran umum perdana saham di US$ 45, kisaran proyeksi tertinggi untuk layanan jaringan profesional.

LinkedIn telah meningkatkan kisaran harga IPO awal pekan ini antara US$ 42 - US$ 45 per saham, dari US$ 32 - US$ 35 per saham, karena permintaan yang kuat. Penawaran umum ini diharapkan dapat meningkatkan dana sekitar US$ 217 juta bagi perusahaan.

Saham LinkedIn akan memulai perdagangan pada Kamis (19/5) di New York Stock Exchange, dengan kode bursa LNKD.

LinkedIn yang berbasis di Mountain View, California ini adalah pertama dari kelompok perusahaan internet yang diharapkan dapat go public. Lainnya, termasuk Groupon Inc dan Facebook Inc.

Sementara itu, berkaitan dengan jaringan sosial online, LinkedIn berbeda dari Facebook. Sebagai contoh, LinkedIn menarik porsi yang substansial untuk pendapatan dari usaha memanfaatkan layanannya, bukan iklan online. Dalam pengajuan publik, LinkedIn telah mengatakan bahwa tahun lalu hampir 3.900 perusahaan telah menggunakan layanan ‘solusi perekrutan’ nya untuk memperkerjakan karyawan..

Perusahaan juga mendapatkan pendapatan dari pengguna yang membayar biaya berlangganan untuk akses ke layanan "premium".

Perbedaan LinkedIn dan Facebook juga terkiat penggunanya, dimana perusahaan melaporkan memiliki lebih dari 100 juta anggota, sementara Facebook 600 juta pengguna. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar