Kamis, 19 Mei 2011

Wall Street Kamis (19/5) Diindikasi Menguat Tipis

Headline
INILAH.COM, New York - Indeks saham berjangka AS menunjukkan penguatan tipis pada pembukaan perdagangan Kamis (19/5) karena investor masih melihat data klaim pengangguran mingguan dan penjualan rumah yang memberikan indikasi kesehatan ekonomi AS.

Sebuah survei Reuters menunjukkan pandangan konsensus sebesar 420.000 klaim pengangguran baru, dibandingkan dengan 434.000 minggu sebelumnya. Angka ini dijadwalkan akan diterbitkan pada 8:30 am waktu New York.

Investor akan melihat data penjualan rumah April 2011 dari National Association of Realtors yang akan diterbitkan pukul 10.00 pagi, yang diperkirakan menunjukkan penjualan rumah yang ada meningkat menjadi 5,40 juta dari 5,1 juta pada bulan sebelumnya.

Sementara itu, Senator Levin, ketua Senat panel penyelidik penyebab krisis keuangan, mengatakan Kamis bahwa mereka akan bertindak atas temuan laporannya - diterbitkan bulan lalu - ditemukan di Goldman Sachs yang menyesatkan Kongres atas keterlibatannya dalam krisis.

Faktor-faktor ini memberatkan ekspektasi pasar meskipun terjadi flotasi dari LinkedIn di New York dan raksasa komoditas Glencore di Hong Kong dan Inggris. Dalam berita lain Dominique Strauss-Kahn mengumumkan pengunduran dirinya sebagai kepala Dana Moneter Internasional untuk melawan tuduhan percobaan perkosaan dan hukuman penjara yang melanggar hukum.

Data dari Jepang juga menunjukkan negara itu telah jatuh ke dalam resesi pada kuartal pertama akibat gempa dan tsunami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar