Jumat, 24 Juni 2011

Garap Pelabuhan, META Siapkan Dana US$250 Juta

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Nusantara Infrastruktur Tbk (META) siapkan dana US$250 juta untuk akuisisi pelabuhan dan proyek water treatment.

"Perseroan melihat kapasitas pelabuhan laut di Indonesia masih jauh tertinggal dibanding negara tetangga, sedangkan perekonomian Indonesia ditopang dari aktifitas regional yang membutuhkan pelabuhan. Selain itu posisi demografis Indonesia yang strategis juga kan membuat betapa pentingnya pelabuhan tersebut," demikian menurut Direktur META, Danni Hasan di Jakarta, Jumat (24/6).

Dalam pengembangan sektor pelabuhan ini rencananya perseroan akan membuka layanan kargo, pergudangan, dan kontainer. Perseroan juga berencana untuk mengakuisisi pelabuhan yang berada di wilayah Sumatera atau Sulawesi dengan nilai investasi US$200 juta.

"Tapi nilai ini (US$200 juta) tidak hanya untuk akuisisi pelabuhan saja, tapi ini untuk keseluruhan. Karena kan range yang kita sediakan sebesar 250 juta US$ hingga 300 juta US$," jelasnya.

Mengenai pemilihan wilayah yaitu Sumatera atau Sulawesi, menurutnya hal ini sudah berdasarkan analisis perseroan untuk memilih dua wilayah tersebut. "Kita kan langsung lihat prosedur revenue dan profitnya, ini fokus untuk yang brown field ya, kami harapkan September ini lah bisa kita akuisisi pelabuhan yang sudah beroperasi ini, karena kita bukan membangun pelabuhan baru, tapi mengakuisisi yang sudah beroperasi," ujarnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar