Jumat, 24 Juni 2011

Paket Bantuan Yunani akan Dorong Wall Street Naik

Headline
INILAH.COM, New York - Pasar saham Wall Street untuk perdagangan Jumat (24/6) dipresiksi naik. Hal ini dipicu berita tentang kemajuan penyelesaian krisis utang Yunani menumbuhkan optimisme investor.

Futures di Dow Jones Industrial Average naik 53 poin ke 12.029 dan futures pada indeks Standard & Poor 500 naik 5,70 poin menjadi 1.282,70. Nasdaq 100 berjangka naik 13,75 poin ke 2.251,50, demikian dikutip dari yahoo.finance.com.

Blue-chip Dow Jones ditutup turun 0,5% pada hari Kamis, tetapi secara signifikan pulih dari kerugian setelah jatuh sebanyak 1,9% selama sesi tersebut. Pada akhir perdagangan, sentiment investor didukung oleh berita bahwa Yunani telah setuju dengan Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional terhadap paket reformasi yang komprehensif.

Ini akan membuka jalan bagi negara sarat utang tersebut untuk menerima lebih banyak bantuan dari pemberi pinjaman internasional. Jadi diharapkan akan mencegah default utang.

Namun, rintangan utama berikutnya adalah mendapatkan paket privatisasi dan penghematan ini disetujui oleh parlemen Yunani. Pasar ekuitas Eropa, yang turun tajam di sesi sebelumnya, rebound pada Jumat ini.

Di pasar energi, minyak mentah untuk pengiriman Agustus naik 58 sen menjadi US$91,60 per barel di perdagangan elektronik Jumat sore.

Hari ini, investor menunggu dirilisnya data ketiga produk domestik bruto kuartal pertama AS serta data durable goods order untuk Mei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar