Jumat, 24 Juni 2011

ISAT Fokus Lunasi Utang Berbunga Tinggi

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) fokus untuk melunasi utang dengan melakukan refinancing utang berbunga tinggi pada 2011.

"Kita akan melunasi utang dengan membayar utang dengan bunga paling tinggi, selain itu melakukan refinancing utang," ujar Direktur Utama PT Indosat Tbk, Harry Sasongko di Jakarta, Jumat (24/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya mengkaji untuk menjual beberapa aset perusahaan dalam memenuhi kas internal yang lebih baik. Pemenuhan kas internal lebih baik untuk melunasi utang.

Tapi Harry enggan untuk menjelaskan lebih detil aset yang dijual. Sebelumnya perseroan berencana melunasi utang sebesar US$200 juta pada 2011. "Semua kita kaji, Indosat memiliki aset seperti perkantoran yang cukup banyak," tutur Harry.

Perseroan juga menganggarkan belanja modal 2011 sebesar Rp5,8 triliun hingga Rp6,5 triliun pada 2011. Harry mengatakan, sekitar 80% belanja modal untuk seluler dan sisanya untuk fiber optik dan satelit.

Harry menambahkan, perseroan menargetkan EBITDA margin sebesar 48% pada 2011 dibandingkan periode sama sebelumnya sebesar 46,6%. Hal ini didukung dari pelanggan berkualitas dan produk baru yang dikeluarkan pada kuartal kedua dan ketiga 2011. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar