Jumat, 24 Juni 2011

META bakal akuisisi satu pelabuhan di tahun ini

JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) bakal merampungkan pendirian divisi usaha bidang pelabuhan dan transportasi, di tahun ini.

Direktur Utama META M Ramdani Basri mengatakan, perseroan menyiapkan investasi senilai US$ 200 juta - US$ 250 juta untuk rencana kerja tersebut.

Sebagai langkah awal, perseroan sedang membidik akuisisi satu pelabuhan yang sudah beroperasi. Adapun lokasi pelabuhan yang diincar pilihannya di pulau Sumatera atau Sulawesi. "Kami berharap akuisisi ini bisa selesai pada September tahun ini," ujar Direktur Keuangan META Danni Hasan, Jumat (24/6).

Pendanaan untuk investasi tersebut bisa berasal dari tambahan modal dari pemegang saham, kas internal, pinjaman perbankan, maupun lewat strategic partner.

Dia menambahkan saat ini utang perbankan perseroan mencapai Rp 750 miliar, dengan periode pembayaran tertentu. Per Mei debt to equity rasio META sebesar 0,7 kali. Rata-rata industri infrastruktur antara 2 atau 3 kali. "Posisi kami sangat aman untuk membayar kewajiban bank tahun ini," kata Danni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar