Jumat, 24 Juni 2011

Rasio Dividen Sinarmas Multiartha 0,48%

JAKARTA: PT Sinarmas Multiartha Tbk membagikan dividen sebesar Rp1 per lembar saham kepada pemegang saham dari laba bersih konsolidasi sebesar Rp1,27 triliun yang diperoleh pada tahun lalu. Direktur Sinarmas Multiartha Kurniawan Udjaja mengatakan laba bersih merupakan laba kondolisasi yang diperoleh melalui beberapa anak usaha perseroan.

Alokasi dividen paling besar, katanya, digunakan sebagai laba ditahan, sementara sisanya dana cadangan sesuai dengan UU Perseroan Terbatas.

“Dividen dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp1 per saham dari laba bersih konsolidasi kami pada tahun lalu. Laba kami tersebut meningkat 82% dari tahun sebelumnya Rp700 miliar,” katanya saat dihubungi usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, hari ini.

Dengan dividen Rp1 per dividen dan jumlah saham beredar pada tahun lalu sebanyak 6,22 miliar lembar saham sehingga total dividen yang dibagikan sebesar Rp6,22 miliar atau sebesar 0,48% dari total laba bersih Rp1,27 triliun.

Tahun lalu besaran nominal dividen perseroan juga tidak berubah sebesar Rp1 per saham dari laba bersih 2009 Rp700,09 miliar.

Kurniawan mengatakan besaran laba bersih yang ditahan tersebut akan digunakan untuk memperkuat modal ekspansi sejumlah anak usaha perseroan baik bank, asuransi, maupun multifinance.(mmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar