Kamis, 22 September 2011

Kekayaan Warren Buffet Turun US$6 Miliar Lebih

Kekayaan Warren Buffet Turun US$6 Miliar Lebih
INILAH.COM, Jakarta - Kekayaan Warren Buffet diperkirakan turun lebih dari US$6 miliar dari tahun lalu menjadi $ 39 miliar dalam daftar 400 orang terkaya Amerika yang baru dirilis Forbes.

Dia satu-satunya orang di antara 20 terkaya yang mengalami penurunan kekayaan. Tapi dia berada di urutan kedua terkaya AS dalam daftar Forbes, namun kesenjangan antara dia dan temannya Bill Gates telah melebar.

Bos Microsoft ini memiliki perkiraan kekayaan sebesar $ 59 miliar, naik $ 5 miliar dari tahun lalu. Yang menempatkan Gates memiliki kekayaan $ 20 miliar dolar di atas Buffett. Pemimpin Oracle Larry Ellison memiliki kekayaan satu rating di bawah Buffet. Dia berada di urutan ketiga dengan kekayaan sekitar $ 33 miliar, atau naik $ 6 miliar dari tahun lalu.

Salah satu alasan memudarnya kekayaan Buffett adalah terjadinya penurunan saham sebesar 17% di Berkshire Hathaway selama dua belas bulan terakhir. Tapi faktor besar lainnya Buffet menyumbangkan uangnya ke yang lain.

Donasi tahun inisebesar $ 3,27 miliar ke Bill and Melinda Gates Foundation, pemenang besar dalam daftar Forbes dari hadiah amal terbesar yang dibuat oleh daftar orang kaya pada tahun 2010 dan 2011. "Lebih dari enam tahun Buffett telah menyumbangkan saham Berkshire Hathaway senilai hampir $ 10 miliar ke Gates Foundation.

Hedge dana Steven Mandel adalah nomor dua sumbangannya tervesar sekitar $ 134 juta ke Zoom Foundation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar