Selasa, 18 Oktober 2011

Unilever Kembali Lanjutkan Bisnis dengan SMART

Medium
INILAH.COM, Jakarta – PT SMART Tbk (SMART) mengumumkan bahwa Unilever telah melanjutkan kembali pembelian minyak sawit dari perusahaan.

Dalam siaran persnya disebutkan SMART menerima pesanan pembelian dari Unilever hari ini, suatu keputusan yang dipandang SMART sebagai pengakuan terhadap komitmen kelestarian perusahaan yang juga mencakup sertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO). Baru-baru ini SMART juga mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima sertifikasi RSPO pertama untuk beberapa unit operasionalnya di Sumatera Utara.

Hal ini merupakan bagian dari rencana induk perusahaan SMART, Golden Agri-Resources (GAR), untuk mendapatkan sertifikasi untuk kegiatan operasional kelapa sawitnya per 30 Juni 2010 pada akhir tahun 2015.

Selain itu, GAR dan SMART akan terus secara aktif melibatkan para pemangku kepentingan untuk mencari berbagai solusi produksi minyak sawit yang lestari. Sebagai contoh, GAR juga telah bekerja sama dengan LSM internasional The Forest Trust dalam melaksanakan Kebijakan Konservasi Hutan (KKH), yang bertujuan memastikan GAR memiliki kenihilan rekam jejak deforestasi dan berusaha menciptakan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan baik bagi GAR maupun industri minyak sawit.

Fokus KKH adalah tidak membangun di hutan Stok Karbon Tinggi (SKT), di mana definisi provisional hutan SKT adalah hutan dengan nilai karbon lebih dari 35 ton per hektar, tidak membangun di area hutan Nilai Konservasi Tinggi (NKT), tidak membangun di lahan gambut, memastikan free, prior and informed consent (FPIC) dari masyarakat adat dan penduduk lokal, dan mematuhi semua peraturan perundangan terkait serta Interpretasi Nasional Prinsip dan Kriteria RSPO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar