Selasa, 18 Oktober 2011

Inilah Beberapa Saham Berpotensi Profit Taking

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Selasa (18/10) ini diperkirakan akan mengalami koreksi seiring penurunan bursa regional.

Indeks yang telah menguat 14% dalam 2 pekan terakhir diperkirakan akan mengalami profit taking hari ini. Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memperkirakan saham-saham penggerak indeks seperti ASII, UNTR, BMRI, BBRI dan sektor mining diperkirakan akan melemah. Support indeks berada di level 3,643

Bursa Eropa dan AS ditutup terkoreksi signifikan pada perdagangan semalam seiring pernyataan dari pemerintah Jerman bahwa krisis utang di Eropa belum akan mendapatkan solusi dalam pertemuan negara-negara Eropa di pekan depan. Sentimen negatif ini kembali memunculkan pesimisme investor dan memicu aksi profit taking.

Harga minyak turut terkoreksi dan ditutup di level US$86,6/barel setelah sempat menyentuh US$88,1/barel semalam. Sementara harga metal dunia bergerak mixed dengan Nikel +0,5% dan Timah -1,4%.

Bursa Asia sendiri pagi ini dibuka terkoreksi dengan HangSeng dibuka -2,7% seiring koreksi yang terjadi di bursa AS dan Eropa semalam. Kembalinya pesimisme investor diperkirakan akan memicu profit taking setelah pasar rally selama 2 pekan terakhir. ETF Indonesia di bursa AS semalam ditutup terkoreksi sekitar 2,8%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar