Selasa, 18 Oktober 2011

Menkeu Perancis: Rating Kredit Tidak dalam Bahaya

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Perancis Francois Baroin mengatakan Selasa (18/10) bahwa rating kredit AAA Perancis tidak terancam karena negara memberlakukan langkah-langkah pemotongan defisit, sementara memperingatkan target pertumbuhan PDB 1,75 persen untuk 2012 mungkin terlalu tinggi.

"Ini (rating kredit AAA Perancis) tidak dalam bahaya karena ... kita bahkan akan lebih cepat dari jadwal dalam tindakan-tindakan pengurangan defisit," kata Baroin kepada 2 televisi Perancis seperti dilansir Reuters.

Ditanya apakah target pertumbuhan PDB untuk 2012 akan harus direvisi terkait prospek ekonomi yang melemah, ia menambahkan: "Hal ini mungkin terlalu tinggi dibandingkan dengan perkembangan situasi ekonomi, tapi kita tidak akan menyesuaikannya hari ini." "Kami akan menyesuaikannya, bahwa banyak yang jelas."

Moody's memperingatkan pada Senin kemungkinan akan memberikan pandangan negatif terhadap peringkat kredit Aaa Perancis dalam tiga bulan berikutnya jika biaya membantu menyelamatkan bank dan stretch anggaran anggota zona euro terlalu banyak. Peringatan itu datang di saat pemimpin Uni Eropa membahas langkah-langkah untuk melindungi sistem keuangan zona euro dari perkiraan default utang Yunani. Tindakan harus meliputi suntikan modal ke bank-bank dengan eksposur utang Yunani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar