Selasa, 18 Oktober 2011

Pernyataan Jerman Bakal Hancurkan Saham Eropa

Medium
INILAH.COM, London - Saham Eropa diperkirakan akan dibuka melemah pada Selasa (17/10) setelah Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble merangsang optimisme investor dengan peringatan pada Senin tidak akan ada solusi cepat untuk krisis utang di negara-negara zona euro.

CNBC melaporkan indeks FTSE diperkirakan akan turun 43 poin, indeks DAX turun 58 poin, dan indeks CAC 40 turun 25 poin. Schaeuble mengatakan bahwa sementara pemerintah Eropa bekerja untuk mengadopsi platform lima poin untuk meringankan krisis utang, tidak akan ada solusi definitif untuk KTT Uni Eropa pada tanggal 23 Oktober. Volatilitas Indeks CBOE naik 18,2 persen menjadi 33,39 setelah pidatonya, kenaikan satu hari tertinggi sejak Agustus.

Di Asia, sentimen investor terpukul oleh komentar Menteri Keuangan Jerman dan data PDB China yang lebih buruk dari perkiraan, menunjukkan perekonomian China tumbuh paling lambat sejak kuartal kedua 2009. Mantan Wakil Menteri Perdagangan dan penasihat senior think tank di pemerintahan, Wei Jianguo mengatakan kepada China Daily bahwa China dapat mengalami defisit perdagangan pertama selama dua dekade tahun depan akibat krisis di Eropa dan perlambatan ekonomi global yang lebih luas.

Ada berita yang lebih buruk bagi Eropa pada akhir Senin, karena peringatan lembaga pemeringkat kredit Moody's yang dapat menempatkan outlook negatif terhadap peringkat kredit Perancis Aaa dalam tiga bulan ke depan tergantung pada sejauh mana dana talangan bank dan kontribusi bantuan anggaran zona euro.

Rilis perusahaan keluar pada Selasa termasuk industri makanan Perancis Danone yang akan merilis angka penjualan kuartal ketiga pada pukul 06:30 waktu London. Analis memperkirakan penurunan penjualan dari paruh pertama tahun 2011.

Perusahaan barang mewah LVMH melaporkan angka penjualan kuartal ketiga sebelum memulai perdagangan pada hari Selasa, menunjukkan 15 persen peningkatan penjualan menjadi 16,3 miliar euro ($ 22,46 miliar).

Christian Dior akan merilis data penjualan kuartal ketiga pada Selasa. Perusahaan restoran dan perhotelan Whitbread akan melaporkan hasil paruh pertama interim pada Selasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar