Kamis, 26 Mei 2011

ANTM, AALI, ASII dan INDY bergerak di luar kewajaran

ANTM, AALI, ASII dan INDY bergerak di luar kewajaran
JAKARTA. Beberapa saham bergerak secara tak wajar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama perdagangan sesi I. Keempatnya mencatatkan rekor tertinggi sejak beberapa bulan terakhir.

Pertama, adalah saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Saham produsen nikel dan emas di Indonesia ini , naik 2,4% menjadi Rp 2.150. Titik ini ditetapkan sebagai level tertinggi sejak 1 Maret. Nikel berjangka naik sebanyak 0,6% menjadi US$ 23.550 per metrik ton di bursa London.

Kedua, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI ). Saham perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia ini naik 1,8% menjadi Rp 23.150 dan merupakan level tertinggi sejak 2 Mei. Harga minyak sawit di pasar berjangka naik 0,6% menjadi 3,438 ringgit atau setara dengan US$ 1,130 per metrik ton di Kuala Lumpur.

Ketiga, PT Astra International Tbk (ASII). Saham pengecer terbesar otomotif nasional ini berhasil melaju 2,2% menjadi Rp 59.400. ASII berhasil menempati posisi teratas top gainers di IHSG. Saham melaju seiring dengan rencana Toyota yang akan menambah kapasitas produksi di Indonesia.

Keempat, PT Indika Energy Tbk (INDY). Saham produsen batubara terbesar ketiga nasional ini naik 3,7% menjadi Rp 4.250 dan merupakan level tertinggi sejak 1 Februari. INDY dikabarkan meningkatkan penjualan sahamnya dari 20% menjadi 30% di Petrosea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar