Kamis, 26 Mei 2011

Pasar Eropa Membaik, Harga Emas Kembali Melejit

Ilustrasi. Foto: okezone
SINGAPURA - Komoditas emas masih melanjutkan tren penguatan semenjak beberapa hari lalu. Di perdagangan hari ini, emas bertengger di USD1.525,75 per ounce atau naik tipis USD2,45 dari perdagangan Rabu kemarin yang berada di level USD1.532,10.

Dikutip dari Reuters, Kamis (26/5/2011), kenaikan harga emas masih dibayangi sentimen negatif pasar akan kekhawatiran masalah keuangan yang melanda kawasan Eropa.

Kemarin, Pemerintah Yunani telah bertemu dengan seorang pejabat Eropa untuk membahas penghematan anggaran. Hal inilah yang menjadi satu-satunya kabar baik yang mungkin akan dapat memberi perubahan baik pada kondisi keuangan Eropa.

Sebagai informasi, harga emas dalam mata uang euro sendiri dipatok di level harga 1.088 euro per ounce, tidak jauh berbeda dengan perdagangan Rabu waktu setempat.

Sementara harga perak masih terekam stabil sebesar USD37,84 per ounce. Perak sebelumnya pernah diperdagangkan di level USD37,97 per ounce tetapi masih berada di bawah harga tertingginya pada April lalu yang pernah sampai di USD49,51 per ounce.
(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar