Kamis, 26 Mei 2011

IHSG Juni ke 4.000, Beli Saham Sekarang!

Headline
INILAH.COM, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terus melaju hingga 4.000 pada akhir Juni 2011. Investor pun disarankan untuk melakukan akumulasi beli sejak Mei.

Yuganur Wijanarko, analis riset HD Capital mengatakan, investor sebaiknya mulai membeli saham-saham sejak bulan ini. Pasalnya, koreksi sebanyak 15% menuju level 3.300 yang diharapkan sebagian pelaku pasar, dinilai tidak akan terjadi. “Koreksi besar tidak akan terjadi karena positifnya sentimen domestik,” ujarnya, Kamis (26/5).

Menurutnya, BI rate tetap, inflasi terkendali, dimana Mei diperkirakan akan terjadi deflasi lagi, serta laba dalam laporan keuangan berbagai emiten yang naik pada juartal pertama 2011, menjadi penyemangat bursa.

Terutama karena dapat menurunkan valuasi Price Earning Ratio (PER) dan membuat analis menaikkan target pendapatan ke depan. “IHSG pun dapat mencoba untuk break high dan menuju level 4.000 di akhir Juni,” katanya.

Selain itu, imbuh Yuga, ketakutan pelaku pasar bahwa stimulus The Fed akan dicabut, telah dijawab oleh keputusan Gubernur The Fed Ben Bernanke yang mempertahankan Fed funds rate. Terutama karena perekonomian AS belum pulih sepenuhnya dan inflasi masih dalam batas toleransi, “Hal ini pun akan mendukung likuiditas yang menuju ke emerging market dan komoditas,” ucapnya. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar