Kamis, 26 Mei 2011

IPO Bank Sumut Akhir Semester 1-2012

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) melaksanakan penawaran umum saham perdana akhir semester pertama 2012.

Direktur Utama Bank Sumut Gus Irawan mengatakan, ijin prinsip penawaran umum saham perdana telah didapatkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) minggu lalu. Penawaran umum saham perdana akan dilakukan pada 2012. Jumlah saham yang akan ditawarkan ke publik sebesar 20%-40%. "Pelaksanaan penawaran umum saham perdana tergantung situasi. Penawaran umum saham perdana kemungkinan akhir semester pertama 2012," tutur Gus, Kamis (26/5).

Gus mengatakan, pelaksanaan penawaran umum saham perdana juga didukung oleh pemerintah daerah. Pelaksanaan penawaran umum saham perdana ini dilakukan agar good corporate governance (GCG) lebih baik. Bank Sumut diperkirakan membutuhkan modal sebesar Rp4 triliun hingga empat tahun mendatang. Gus menuturkan, sekitar Rp1 triliun sudah didapatkan dari pemerintah daerah. "Sisa sekitar Rp3 triliun akan didapatkan dari obligasi subdebt dan penawaran umum saham perdana serta pemerintah daerah," tambah Gus. Menurut Gus, penawaran umum saham perdana kemungkinan di bawah Rp1 triliun. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar