Rabu, 25 Mei 2011

CPIN Anggarkan Capex Rp1,5 Triliun pada 2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Charoen Phokphand Indonesia Tbk (CPIN) menganggarkan belanja modal sebesar Rp1,5 triliun pada 2011.

"Dana belanja modal sekitar Rp500 miliar untuk feed, sekitar Rp500 miliar untuk DOC, dan Rp500 miliar untuk food," kata Direktur Utama PT Charoen Phokpand Indonesia Tbk, Tjiu Thomas Effendy, Rabu (25/5).

Dana belanja modal akan didapatkan dari kas internal. Direktur Keuangan PT Charoen Phokpand Indonesia Ong Mei Sian mengatakan, perseroan masih memiliki fasilitas pinjaman yang belum ditarik sebesar Rp1 triliun. "Kita bisa gunakan fasilitas kredit yang belum dipakain untuk belanja modal," tutur Ong.

Perseroan memiliki fasilitas pinjaman dari enam bank antara lain Citibank, CIMB Niaga, DBS, BCA, Bank Ekonomi, dan Bank Mandiri. Menurut Ong, perseroan telah merealisasikan belanja modal sebesar Rp250 miliar pada kuartal pertama 2011. Belanja modal telah digunakan untuk feed, doc, dan food. Perseroan menargetkan volume pakan ternak dan doc sebesar 15% pada 2011.

Selain itu, perseroan sedang menjajaki untuk pembangunan pabrik baru di Jawa Barat. Perseroan memiliki pabrik antara lain di Jawa Barat, Surabaya, Semarang, Lampung, Medan, dan Makassar, serta sedang membangun pabrik di Lampung. "Penyelesaian pembangunan pabrik ini diharapkan akhir tahun selesai," ujar Tjiu.

Terkait kontribusi PT Cipendawa Agriindustri yang baru saja dibeli, Direktur PT Charoen Phokphand Indonesia Eddy Dharmawan menuturkan, kapasitas PT Cipendawa Agriindustri diharapkan sebesar 15,6 juta ton. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar