Rabu, 25 Mei 2011

CSAP targetkan kontribusi bisnis distribusi P&G naik

JAKARTA. Bisnis PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) tahun ini bakal makin mantap. Tahun ini, perusahaan ritel ini memprediksi kontribusi dari distribusi produk-produk P&G bisa meningkat mencapai 7%.

Sekadar informasi, di 2010 lalu pendapatan dari bisnis distribusi produk P&G cuma mencapai 2% dari total pendapatan perseroan. Namun di kuartal pertama 2011 ini saja, kontribusi dari bisnis distribusi produk P&G sudah mencapai sekitar 5% dari total pendapatan.

Tjia Thjin Hwa, Direktur Keuangan CSAP, menjelaskan, tahun lalu perusahaan pengelola gerai toko bangunan Mitra 10 ini masih belajar mendistribusikan barang konsumer. "Tapi tahun ini kami akan lebih agresif mendistribusikan produk P&G dari supermarket hingga ke warung-warung," jelas dia, Selasa (24/5).

Distribusi produk-produk P&G merupakan salah satu bisnis dari lini usaha distribusi CSAP. Perusahaan ini mulai mendistribusikan produk P&G pada Juni 2010 silam.

Lini bisnis distribusi merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi CSAP. Tahun lalu, kontribusi lini bisnis ini terhadap pendapatan perseroan mencapai 79%, sementara bisnis ritel menyumbang sekitar 21% pendapatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar