Senin, 20 Juni 2011

Kesepakatan Utang Yunani Sejukkan Bursa Asia

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Saham asia naik lebih tinggi pada Senin (20/6), setelah Perancis dan Jerman menunjukkan kesepakatan untuk menyelamatkan utang Yunani, membantu memulihkan pasar global.

Namun investor masih terlihat sangat hati-hati. Mengutip Reuters, Prancis dan Jerman mengatakan mereka akan meminta bank menangani utang Yunani dengan secara sukarela akan menanggung sebagian utang. Sementara itu, Perdana Menteri Yunani menunjuk Menteri Keuangan baru untuk mencoba mendorong melalui reformasi ekonomi yang sulit.

Indeks FTSE CNBC Asia 100, yang mengukur pasar di Asia, naik 0,2 persen. Di Jepang, saham Tokyo naik lebih tinggi setelah mencapai level terendah salam tiga bulan minggu lalu yang dibantu oleh short-covering.

Patokan Nikkei 225 dibuka naik 0,34 persen di 9.383,24, sementara Topix naik 0,32 persen menjadi 807,88. Namun, saham pengembang game Jepang Sega Sammy jatuh setelah perusahaan mengatakan informasi pencurian data 1,3 juta pelanggan dari database, terbaru dalam ruam serangan cyber global terhadap perusahaan video game.

Saham Seoul dibuka berhati-hati menjelang peristiwa penting minggu ini termasuk pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal dan keputusan mendatang di negara MSCI mengenai rating Korea Selatan. Saham Samsung Electronics memperpanjang kejatuhannya untuk sesi ketiga berturut-turut, kehilangan 1,5 persen di tengah kekhawatiran terhadap pendapatan triwulanan.

Indeks Harga Saham Gabungan Korea naik 0,4 persen. Australia S & P / ASX 200 naik ditopang keuntungan besar dari saham bank dan saham energi. Saham kilang minyak Caltex berada dalam fokus setelah peringatan bahwa dolar Australia yang kuat sehingga sulit untuk memprediksi margin penyulingan, dan mengatakan laba semester pertama akan turun dari tahun sebelumnya karena tingginya harga minyak mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar