Senin, 20 Juni 2011

PTPP rampungkan akuisisi satu PLTD

PTPP rampungkan akuisisi satu PLTD
JAKARTA. Langkah PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) di bisnis engineering, procurement, construction (EPC) makin mantap. Perusahaan yang semula bergerak di bidang properti perumahan ini sudah menuntaskan akuisisi satu pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD).

"Kami telah berhasil menyelesaikan satu akuisisi dari empat rencana akuisisi PLTD," ungkap Tumiyana, Direktur Keuangan PTPP, pekan lalu. Pembangkit listrik yang diakuisisi tersebut berlokasi di Medan, Sumatra Utara.

PLTD tersebut memiliki kapasitas 10,5 Megawatt (MW). Untuk merampungkan aksi akuisisi tersebut, PTPP harus mengeluarkan dana Rp 220 miliar. Emiten ini menggunakan dana dari belanja modal (capex) yang dianggarkan tahun ini.

PTPP juga tengah menyelesaikan proses akuisisi satu PLTD lagi yang juga berlokasi di Medan. PLTD ini berkapasitas 10,5 MW. "Akuisisi PLTD yang itu akan selesai bulan Agustus," imbuh Tumiyana.

Sekadar menyegarkan ingatan, PTPP menganggarkan dana sebesar Rp 1 triliun tahun ini untuk mendanai akuisisi empat unit PLTD. Dana tersebut termasuk dalam belanja modal yang dianggarkan PTPP tahun ini, yaitu sebesar Rp 7 triliun.

Hingga awal Juni, PTPP sudah menghabiskan belanja modal sebesar Rp 2,8 triliun. "Dana tersebut digunakan untuk pembangunan PLTU di Lampung, Lombok serta akuisisi PLTD," papar Tumiyana.

PTPP juga masih membidik proyek pembangunan power plant berkapasitas 2x100 MW di Kalimantan Selatan. Perusahaan ini juga mengincar proyek power plant 2x50 MW di Sulawesi Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar