Senin, 20 Juni 2011

Sierad Produce Dapat Kredit Rp 100 Miliar dari BSM

Jakarta - PT Sierad Produce Tbk (SIPD) mendapat kucuran pinjaman sebesar Rp 100 miliar dari PT Bank Syariah Mandiri (BSM). Dananya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi perseroan di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/6/2011), perjanjian kredit antara perseroan dengan anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) itu telah dilakukan pada 16 Juni 2011 silam.

Kredit yang baru saja didapat perseroan itu merupakan tambahan fasilitas pembiayaan yang diberikan sebesar Bank Mandiri sebanyak Rp 100 miliar dan Rp 35 miliar pada tahun ini. Total plafon kredit yang didapat SIPD dari beberapa bank sebanyak Rp 850 miliar.

Mengingat tingkat leverage yang masih relatif rendah, maka pembiayaan melalui sektor perbankan merupakan alternatif terbaik bagi emiten berkode SIPD itu untuk memenuhi kebutuhan pendanaannya.

Perseroan optimistis dengan penambahan fasilitas pinjaman ini maka kinerjanya akan menjadi lebih baik dan mampu mencapai target yang telah ditentukan.

(ang/qom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar