Jumat, 17 Juni 2011

Market bullish, Wall Street mengalami rebound

Market bullish, Wall Street mengalami rebound
NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS mengalami rebound kemarin malam. Padahal, hari sebelumnya, indeks melorot ke level terendah dalam tiga bulan terakhir. Sentimen positif yang turut mendongkrak kinerja bursa diantaranya data perumahan dan jobless claims yang lebih baik ketimbang prediksi.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 naik 0,2% menjadi 1.267,64. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,5% menjadi 11.961,52.

Saham-saham yang mempengaruhi pergerakan bursa AS diantaranya: Kroger Co yang naik 4,5% setelah menaikkan prediksi kinerja selama setahun penuh serta Southern Union Co yang melejit 18% setelah Energy Transfer Equity LP menyetujui untuk mengakuisisi perusahaan senilai US$ 4,2 miliar.

"Pasar saham kita bullish. Pelaku pasar tidak mempercayai kalau kita akan kembali ke jurang resesi. Pergerakan ekonomi kita hanya melambat, dan kita akan kembali naik," jelas Linda Duessel, equity market strategist Federated Investors.

Sekadar tambahan, indeks S&P 500 sudah anjlok 7% dari posisi tertinggi tahun ini yang terjadi pada akhir April lalu. Sejumlah faktor yang menyebabkan kondisi itu diantaranya: aktivitas bisnis yang melambat melampaui prediksi, penjualan rumah yang melorot, dan pertumbuhan produksi industri terhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar