Jumat, 17 Juni 2011

Wall Street Menguat Didukung Faktor Teknikal

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Amerika Serikat naik pada penutupan perdagangan saham Kamis (16/6) didukung dari faktor teknikal.

Tetapi ketidakpastian situasi Yunani mencegah investor menaruh dana di pasar saham dan memegang dana tunai. Yunani memberikan sentimen terhadap pelaku pasar, meski para ahli menyatakan tekanan bank Amerika Serikat mungkin kecil terhadap utang Yunani dibandingkan ketakutan pelaku pasar. Tetapi pelaku pasar membutuhkan resolusi terhadap situasi sekarang.

"Utang Yunani masih menjadi headline, dan itu masih terus berlanjut hingga mendapatkan klarifikasi jelas," ujar Head of NYSE Floor Operations for Meridian Equity Partners Jonathan Corpina, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Indeks Dow Jones naik 64,25 poin atau 0,54% ke level 11.961,52. Indeks S&P 500 naik 2,22 poin atau 0,18% ke level 1.267,64. Tetapi indeks Nasdaq turun 7,76 poin atau 0,29% ke level 2.623,70. Indeks S&P 500 turun 7% sejak penutupan perdagangan saham sejak 29 April.

"Kita mendapatkan waktu berakhir pada akhir bulan dan akhir kuartal , kita mendapatkan sentimen negatif. Sentimen dari Yunani, data ekonomi Amerika Serikat, dan minyak, di mana kita mendapatkan badai sedikit. Tetapi kita masih akan melihat kelanjutan volatilitas perdagangan dan volume saham," tambah Corpina.

Komponen Dow Jones American Express Co naik 2,4% ke level US$48,42 menolong kenaikan rata-rata saham blue-chip. Saham Kroger Co naik 4,5% ke level US$23,99 setelah melaporkan keuntungan kuartal lebih tinggi dari yang diharapkan karena biaya terkontrol dan kenaikan penjualan.

Saham Research in Motion turun 15% setelah perusahaan Canada tersebut melaporkan keuntungan kuartal turun dan pendapatan turun dari perkiraan, sehingga membuat perseroan merevisi outlook. Aktifitas pabik di Mid-Atlantic US tidak seperti yang diharapkan pada Juni sebagai tanda pelemahan sektor manufaktur. Laporan lain menunjukkan jumlah pengangguran turun minggu lalu sementara rumah naik pada Mei.

Volume perdagangan saham aktif sekitar 7,78 miliar saham di bursa saham New York Stock Exchange, NYSE Amex dan Nasdaq dibandingkan rata-rata harian sekitar 7,58 miliar saham. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar