Jumat, 17 Juni 2011

Star Petrochem Incar Dana IPO Capai Rp200 Miliar

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Star Petrochem memperkirakan akan memperoleh dana dari hasil penawaran umum saham perdana atau IPO sekitar Rp200 miliar.

Hal itu disampaikan Direktur PT Star Petrochem, Irwando Saragih, Jumat (17/6). "Target dana dari hasil penawaran umum saham perdana sebesar Rp200 miliar," ujar Irwando.

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan telah menunjuk PT AAA Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Perseroan akan melepas dua miliar saham ke publik atau 41% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Perseroan juga melepas waran sekitar 98 juta waran. Setiap 200 lembar saham yang dipegang nvestor dapat mengeksekusi 98 lembar waran.

Rencana dana hasil penawaran umum saham perdana untuk ekspansi usaha dan pembayaran utang. Irwando menuturkan, perseroan akan melunasi sebagian utang sebesar Rp60 miliar kepada Bank Capital. Perseroan juga berencana membangun pabrik di Boyolali, Jawa Timur. Tapi Irwando masih enggan menjelaskan lebih detil.

Untuk pencatatan saham perdana, Irwando mengharapkan, perseroan dapat mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Juli 2011. Saat ini, perseroan mengharapkan mendapatkan ijin pra efektif pada hari ini. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar