Jumat, 17 Juni 2011

Harga 'Rights Issue' Indomobil Rp8.000 per saham

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) menetapkan harga saham penawaran umum terbatas sebesar Rp8.000 per saham.

Demikian disampaikan manajemen dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (16/6). Dana yang berhasil diraup sekitar Rp2,77 triliun. Penawaran umum terbatas IMAS mengalami kelebihan permintaan. Investor institusi berminat terhadap penawaran umum terbatas saham IMAS. Bahkan Pemegang saham pengendali yaitu PT Cipta Sarana Duta Perkasa dan PT Tritunggal Intipermata tidak menggunakan hak untuk mengeksekusi saham sebesar 322,86 juta lembar saham.

Dana hasil penawaran umum terbatas IMAS sekitar 60% untuk melunasi utang dan sisanya akan digunakan untuk pengembangan usaha. Seperti diketahui, perseroan akan melakukan penawaran umum saham terbatas dengan jumlah 345,65 juta lembar saham baru atau sebesar 25% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Harga saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebesar Rp7.500-Rp9.500 per lembar saham.

Perseroan telah melakukan road show ke Jakarta, Singapura, Hong Kong, Kuala Lumpur, London dan Eropa. Ada pun yang bertindak sebagai koordinator penjualan rights issue atau penawaran umum terbatas IMAS yaitu PT CIMB Securities Indonesia. Dalam penawaran umum terbatas ini, PT CIMB Securities Indonesia dibantu oleh PT DBS Vickers Securities Indonesia, Deutsche Bank AG, dan PT Kresna Graha Securindo. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar