Senin, 25 Juli 2011

Tengah tahun, laba ELTY melesat 100%

Tengah tahun, laba ELTY melesat 100%
JAKARTA. Langkah PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mencapai target kinerjanya semakin ringan. Sepanjang semester pertama, emiten yang dikendalikan Bakrie Grup tersebut menikmati pertumbuhan kinerja.

Mengutip rilis ELTY, Minggu (24/7), pengembang properti dan infrastruktur itu mencetak penjualan senilai Rp 1,04 triliun untuk paruh pertama tahun ini. Itu berarti penjualan meningkat hingga 94,4% daripada nilai di periode yang sama tahun lalu, yaitu Rp 537,5 miliar.

Kenaikan laba bersih ELTY lebih tinggi lagi, yaitu 100,2%, dari Rp 63 miliar menjadi Rp 126,1 miliar. “Kami optimistis pendapatan di sepanjang tahun 2011 dapat tumbuh 30%, atau bahkan lebih, didukung oleh kondisi ekonomi, khususnya sektor properti," kata Hiramsyah S Thaib, Presiden Direktur ELTY.

Dengan nilai ekuitas Rp 8,6 triliun, emiten itu memiliki rasio utang (DER) terhadap modal sebesar 55,6%.

Unit usaha city property merupakan penyumbang terbesar pendapatan ELTY. Porsinya hingga 73,2% di semester I-2011. Lalu, unit usaha landed residensial, hotel and resort serta jalan tol memberikan kontribusi masing-masing sebesar 12,5%, 9,9%, dan 4,4%.

Kenaikan pendapatan berkelanjutan alias recurring income turut mendongkrak kinerja ELTY. Kontribusinya di semester pertama mencapai Rp 290,7 miliar atau naik 180% dari tahun lalu.

Kenaikan recurring income itu ditopang berbagai proyek besar yang mulai beroperasi di 2010, seperti ruas jalan tol Kanci-Pejagan, Epicentrum Walk-Lifestyle Entertainment serta Bakrie Tower.

Manajemen ELTY optimistis kinerjanya terus bergerak mengiring perkembangan proyek perusahaan di sisa tahun ini. Pada unit usaha city property, perusahaan akan menunjuk manajemen operator hotel dan melakukan topping off Kondotel The Grove Suites di superblok Rasuna Epicentrum, Juli ini.

Juli ini juga, ELTY juga akan segera merilis Nirwana Bali Golf Suites yang berada di kawasan terpadu Nirwana Bali Resort. Perusahaan juga akan meluncurkan proyek kawasan sentul Nirwana.

Manajemen akan mememulai masa konstruksi jalan tol Cikampek Palimanan tahun ini. Dari bisnis tol, perusahaan mencatat, pendapatan tol Kanci Pejagan semester I-2011 ini mencapai Rp 45,7 miliar, naik 58,6% dibanding 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar