Senin, 25 Juli 2011

TLKM bakal bangun hotel bintang empat?

TLKM bakal bangun hotel bintang empat?
JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menegaskan, saat ini perusahaan halo-halo pelat merah tersebut masih fokus pada empat portofolio bisnis TLKM. Empat portofolio itu adalah Telecommunication, Information, Media & Edutainment (TIME).

Penegasan ini diungkapkan oleh Head of Corporate Communication & Affair TLKM Eddy Kurnia dalam menanggapi kabar yang menyebut TLKM tengah merencanakan pembangunan hotel berbintang empat untuk memperkuat asetnya.

"Kami tidak akan keluar dari TIME karena sejalan dengan perencanaan jangka panjang perusahaan. Untuk optimalisasi aset properti, kami mempunyai Anak Perusahaan dengan nama Graha Sarana Duta (GSD)," jelas Eddy melalui pesan singkat kepada KONTAN, Senin (25/7).

Dia menambahkan, GSD khusus bertugas menggarap bisnis properti dan menyediakan fasilitas dan pemeliharaan gedung untuk kepentingan Telkom Group.

"Terkait dengan pembangunan hotel oleh GSD tersebut, semuanya masih dalam tahapan diskusi apa yang paling tepat agar aset properti yang ada optimal," jelas Eddy. Beberapa opsi masih dalam pengkajian dan perkembangannya sangat tergantung pada kalkulasi bisnis dan nilai manfaat yang bisa didapatkan Telkom Group.

Sekadar tambahan, saham TLKM melorot 1,35% menjadi Rp 7.300 di sesi II pada hari ini. Sejumlah broker yang melepas kepemilikannya atas saham ini adalah UoB Kay Hian Securities senilai Rp 29,34 miliar, Macquarie Capital senilai Rp 21,46 miliar, dan Phillip Securities senilai Rp 9,93 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar