Senin, 25 Juli 2011

Bursa Eropa Diprediksi akan Koreksi

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Senin (25/7) diperkirakan akan dibuka turun. Investor diperkirakan akan merealisasikan keuntungan pekan lalu yang naik cukup tinggi.

Indeks FTSE diprediksi akan turun 45 poin, indeks DAX turun 49 poin dan indeks CAC kan turun 29 poin. Pada Jumat lalu, bursa menguat setelah kesepakatan bailout utang Yunani stelah pertemuan pada hari sebelumnya, yang dikutip dari yahoofinance.com.

Dari AS, Gedung Putih dan DPR dan Senat yang dikendalikan Demokrat tetap belum sepakati dalam negosiasi untuk meningkatkan batas utang dan menghindari default.

Dari Spanyol Eropam pekan ini menjadi fokus setelah pemerintah akan tegas terhadap daerah untuk menekan defisit sesuai target. Menteri Keuangan Elena Salgadi bertermu dengan menteri keuangan daerah pada Rabu pekan lalu untuk menyetujui batas akhir pengeluaran baru. Sebuah sanksi telah dipersiapkan untuk daerah yang gagal memenuhi target tersebut.

Sementara bursa Asia melemah seperti indeks Hang Seng turun 0,9%, indeks Nikkei turun 0,8% ke 10.050, indeks Shanghai turun 2,8% ke 2.693 dan indeks ASX turun 1,5% ke 4.530.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar