Senin, 25 Juli 2011

eTrading: Meski overbought, indeks masih akan bullish

eTrading: Meski overbought, indeks masih akan bullish
JAKARTA. Pada perdagangan Jumat (22/7) lalu, indeks Dow Jones ditutup turun 43 point (0,34%) ke level 12.681,16. Penurunan tersebut menyusul turunnya saham Caterpillar Inc (CAT) setelah mencatatkan pendapatan kuartal I yang lebih rendah dari estimasi sebelumnya.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan kemarin ditutup naik 38 point (0,95%) ke level 4.106,82 dengan asing tercatat melakukan net buy sebesar Rp 510 miliar. Adapun saham yang paling banyak di beli adalah BBNI, BBRI, PGAS, TLKM, dan ADRO.

"Secara teknikal, meskipun IHSG telah berada dalam kondisi overbought tampak IHSG masih berpotensi untuk kembali bergerak menguat melihat candlestick yang membentuk Bullish Marubozu yang mengindikasikan bullish continuation," papar Kepala Riset eTrading Betrand Reynaldi.

Sementara itu, indikator stochastic membentuk golden cross meskipun telah berada di area overbought.

"Pada perdagangan hari ini (25/7), IHSG kami perkirakan akan bergerak pada kisaran 4.068-4.153 dengan kecenderungan menguat tipis," imbuhnya. Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain MAPI, GJTL, dan AALI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar