Selasa, 06 September 2011

Kepemilikan Kartu Akses Capai 95.772

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Kepemilikan kartu Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) mencapai 95.772 per 26 Agustus 2011.

Meski kepemilikan kartu AKSes masih belum mencapai target, Direkutur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Ananta Wiyogo menuturkan, pihaknya akan tetap menjalankan sosialisasi kepada anggota bursa dan investor untuk memiliki kartu AKSes.

Selain itu, KSEI akan menggenjot kepemilikan kartu AKSes tanpa permintaan dari investor. Tetapi persyaratannya data-data investor harus lengkap.

"Kalau dulu diminta investor untuk kartu AKSes,sekarang data-data investor sudah lengkap dari broker dan broker setuju,maka kita akan buat kartu AKSes, dan itu diharapkan dapat menggenjot kepemilikan kartu AKSes," kata Ananta.

Terkait kekinian data, Ananta mengatakan, kekinian data masih banyak yang belum lengkap. Dari 350 sub account, sekitar 227 ribu sub account yang memiliki data lengkap dan bisa dibuat single investor id.

Ananta mengatakan, rekening investor yang tidak aktif dapat menjadi masalah untuk pembuatan single investor id. Saat ini, pihaknya sedang berdiskusi dengan regulator untuk mengatasi rekening investor yang tidak aktif dalam pembuatan single investor id.

"Nasabahnya tidak aktif, apakah boleh itu langsung ditutup, dan itu belum ada jalan keluar, dan kita bertemu regulator untuk mencari jalan keluar itu. Salah satu usulan perusahaan efek dengan membekukan rekening itu,kalau ada apply maka akan dibuka lagi," tambah Ananta. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar