Selasa, 06 September 2011

Tahun Ini, BEI Optimis 25 Emiten Tercatat di Bursa

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) lebih optimis target emiten yang tercatat di bursa dapat mencapai 25 emiten pada 2011 meski kondisi bursa saham volatile.

"Kita lebih optimis dari tahun lalu penawaran umum saham perdana akan lebih banyak," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Eddy Sugito, Selasa (6/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, minat calon emiten melakukan penawaran umum saham perdana masih tinggi meski ada ketakutan krisis di Amerika Serikat dan Eropa. Indonesia memiliki indikator ekonomi lebih baik yang menjadi daya tarik investor asing.

"Uang perlu ditempatkan di tempat yang nyaman. Uang tersebut ditaruh dan ditanamkan di instrumen-instrumen yang memberikan return lebih besar, dan keyakinan asing masih besar untuk Indonesia, dan asing masih akan masuk lagi," kata Eddy.

Seperti diketahui, sekitar 15 emiten telah mencatatkan saham perdana di BEI. Saat ini, Bapepam-LK sedang menggodok penawaran umum saham perdana beberapa calon emiten antara lain PT SMR Utama akan melepas sebanyak-banyaknya 500 juta saham, PT ABM Investama akan melepas saham sebanyak-banyaknya 2,75 miliar saham, PT Visi Media Asia akan melepas 2,28miliar saham ke publik.

Selain itu, Bapepam-LK juga sedang menggodok penawaran umum PT Atlas Resources dan PT Golden Mines Energy yang akan melepas 20%-30% saham ke publik.

Sebelumnya BEI menargetkan 25 emiten dapat tercatat di BEI pada 2011. Untuk 23 emiten telah mencatatkan saham perdana di BEI pada 2010. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar