Rabu, 02 November 2011

Semua MF Global Dikerahkan Tutup Dana Nasabah

Headline
INILAH.COM, Jakarat - MF Global Holdings Ltd (MF), yang dijalankan oleh mantan Gubernur New Jersey dan co-chairman Goldman Sachs Group Inc (GS) Jon Corzine, telah memberikan kontribusi ke semua dana nasabah.

Hal ini disampaikan Kenneth Ziman, pengacara MF Global, mengutip manajemen perusahaan seperti dilaporkan Bloomberg. "Untuk pengetahuan terbaik manajemen, ada kekurangan," ujar Ziman kepada Hakim Kepailitan AS Martin Glenn di Manhattan, yang menanyakan tentang apakah kekurangan dalam account nasabah akan mempengaruhi kasus tersebut, mengutip laporan media bahwa ratusan juta dolar hilang.

"Mayoritas aset MF Global AS dipegang unit broker," kata Ziman. Unit Broker bukan bagian dari kasus utama kebangkrutan, di mana kreditur berusaha untuk menutupi klaim mereka terhadap perusahaan. Securities Investor Protection Corp. telah menunjuk wali amanat untuk melikuidasi aset di pialang.

Stephen Harbeck, Presiden dan CEO SIPC, yang memiliki orang di New York mengacu aset MF Global, mengatakan hal itu tidak diverifikasi apakah aset tersebut dicatat. "Saya tentu berharap itu benar, tapi itu terlalu dini bagi saya untuk mengetahui satu atau lain cara," kata Harbeck.

Jurubicara Perwaliamanatan James Giddens, Jake Sargent tidak segera menanggapi e-mail yang meminta komentar tentang pernyataan pengacara di MF Global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar