Rabu, 02 November 2011

Situasi Zona Euro Masih Picu Gejolak IHSG

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan terus bergejolak.

Hal itu dipengaruhi perkembangan di zona Eropa. "IHSG akan terus bergejolak dengan irama sesuai perkembangan di zona Eropa apalagi sekarang laporan keuangan emiten sebagian besar sudah dirilis," ujar Kepala Riset PT Sinarmas Sekuritas Jeff Tan.

Lebih lanjut ia mengatakan, solusi yang paling menyeluruh sebenarnya adalah memisahkan Yunani dan Portugal dari Uni Eropa. Menurutnya, semakin cepat Yunani dan Portugal berpisah dari Uni Eropa akan semakin bagus sebelum efek domino menyebar ke anggota Uni Eropa yang lebih kuat.

IHSG dibuka melemah pada perdagangan saham Rabu (2/11). IHSG berada di level 3.656,33 atau turun 0,75% pada pukul 9.45 WIB.

Kepala Riset PT MNC Securities Edwin Sebayang menuturkan, penurunan IHSG karena faktor referendum yang dilakukan negara Yunani. "Tetapi nampaknya market sadar dan melakukan perlawanan sehingga market tidak jatuh tajam," tambah Edwin.

Edwin masih sangat optimistis IHSG akan melaju ke level 4.000 ke depan. Hal itu dipengaruhi laporan keuangan emiten pada kuartal ketiga 2011 mencatatkan hasil yang baik. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar