Senin, 18 Juli 2011

Bursa Asia Terkoreksi di Awal Perdagangan

Headline
INILAH.COM, Sydney – Koreksi tipis pada saham yang terdaftar di Sydney dan Seoul memicu perdagangan Asia turun pada Senin (18/7), dengan saham energi dan News Corp turun di Australia dan tekanan dari saham eksportir Korea Selatan.

Indeks S & P / ASX 200 Australia turun 0,3% menjadi 4.461.60, sementara indeks Kospi Korea turun 0,5%. Pasar Jepang tutup karena libur.

Melanjutkan pelemahan pekan lalu, ketika indeks acuan Australia jatuh 3,9, saham News Corp jatuh 3,6% di tengah memburuknya skandal dugaan penyadapan ponsel di tabloid News of the World yang sekarang tutup.

Sektor energi Australia berada di bawah tekanan, dimana raksasa sektor ini, Woodside Petroleum Ltd memperpanjang penurunannya, setelah tambang utama BHP Billiton Ltd mengajukan penawaran untuk membeli perusahaan energi AS Petrohawk Energy Corp akhir pekan lalu.

Kesehatan ekonomi global tetap dalam fokus investor, setelah kepercayaan konsumen AS turun ke level terendah sejak Maret 2009, sementara delapan bank Eropa gagal dalam putaran kedua tes stres.

Eksportir kelas berat jatuh di Korea, dengan Samsung Electronics Co turun 1,3% dan Hyundai Motor Co, melemah 1,7%, di tengah kenaikan pasar akhir pekan lalu. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar