Selasa, 26 Juli 2011

Catat Produksi Tertinggi, 'Buy' Saham DOID

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Delta Dunia Makmur (DOID) melalui anak usahanya BUMA pada bulan Juni berhasil memproduksi batu bara 3,3 juta ton atau naik 18% di banding bulan lalu.

Sementara itu dari Januari hingga Juni, produksi batu bara telah mencapai 16.5 juta ton atau naik 22% dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 13.5 juta ton. Sementara itu overburden mencapai 28,3 juta ton pada bulan Juni atau naik 4% di banding bulan lalu. Sedangkan dari Januari hingga Juni overbuden telah mencapai 155,5 Juta ton atau naik 14,6% dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 135,7 juta ton.

Menurut Samuel Sekuritas, produksi batu bara di bulan Juni merupakan produksi bulanan tertinggi selama tahun ini dan merupakan kenaikan tertinggi MoM. Hal ini mungkin mengindikasikan telah membaiknya cuaca di daerah Kalimantan yang menjadi daerah pengerjaan BUMA. Dan, secara keseluruhan kinerja operasi BUMA telah membaik. Membaiknya kondisi operasi BUMA juga diikuti dengan kondisi financial, di mana cost of debt turun dengan signifikan yakni +/- 450 bps dibanding tahun lalu. "Dengan demikian kondisi cash flow perusahaan ke depan kami perkirakan terus membaik. Target harga kami Rp1.450. Karenanya, kami pun merekomendasikan buy untuk saham ini," ujar Samuel dalam ulasan pasarnya, Selasa (26/7).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar