Selasa, 26 Juli 2011

Mandiri Prediksi Kredit Tumbuh 27% YoY

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memperkirakan menyalurkan kredit secara konsolidasi sebesar 27% hingga semester pertama 2011.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Zulkifili Zaini, Selasa (26/7). “Kredit kita tumbuh 27% pada year on year, kalau bank saja kredit kita tumbuh sebesar 23%,” tutur Zulkifli.

Zulkifli menuturkan, penyaluran kredit ini sebagian besar untuk segmen UMKM dan kredit mikro. Selain itu, Bank Mandiri juga telah menyalurkan kredit untuk sektor pelabuhan dan pendukungnya sebesar Rp 5,9 triliun hingga semester pertama 2011 atau naik 31% sebesar Rp4,5 triliun pada Juni tahun lalu.

Selain itu, Bank Mandiri merevisi penyaluran kredit dari 20%-22% pada 2011, Zulkifili mengatakan, pihaknya telah memberikan revisi perusabahan penyaluran kredit kepada Bank Indonesia (BI) dari 20%-22% menjadi 23% pada 2011. Menurut Zulkifili, total kredit perseroan yang disalurkan tiap tahun sebesar Rp50 triliun.

Terkait Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengharapkan, bank BUMN dapat memberikan suku bunga kredit single digit, Zulkifli mengatakan, pihaknya mengupayakan menurunkan suku bunga terhadap debitur. Tapi penetapan suku bunga ini melihat faktor cost of fund. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar