Selasa, 26 Juli 2011

Radiant Beli Mobile Offshore Production Unit

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) melalui salah satu afiliasinya PT Supraco Lines telah membeli Mobile Offshore Production Unit senilai US$35 juta dari Maleo MOPU Produser Inc pada Senin (25/7).

Hal itu disampaikan manajemen RUIS dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (26/7). Untuk membiayai pembelian ini, perseroan telah menandatangani kredit dengan Bank DBS Indonesia dan Enterprises Fund Ltd. Perseroan akan menjaminkan aset MOPU tersebut berserta tagihannya kepada kedua kreditur tersebut. Dengan pembelian aset tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.

Seperti diketahui, aset MOPU dinilai memiliki keekonomian yang tinggi. Harga wajar aset MOPU tersebut di pasar internasional adalah sebesar US$70 juta atau lebih tinggi dari harga akuisisi. "Dengan diambil alihnya MOPU oleh perseroan maka perusahaan dapat meningkatkan laba bersih senilai Rp5 miliar pada 2011 dan Rp12 miliar pada 2012," ujar Sekretaris Perusahaan RUIS Coki Lubis.

Selain itu perusahaan akan mengubah bendera MOPU tersebut menjadi bendera Indonesia. Aset MOPU tersebut juga merupakan fasilitas penting khususnya bagi pemerintah daerah Jawa Timur di mana fasilitas tersebut mensuplai lebih dari 40% kebutuhan gas bagi industri di Jawa Timur. Perseroan mengharapkan transaksi pembelian MOPU tersebut akan terealisasi pada 29 Juli 2011. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar