Kamis, 15 September 2011

Harga minyak kembali terkoreksi di hari kedua

Harga minyak kembali terkoreksi di hari kedua
SYDNEY. Kontrak harga minyak kembali ditransaksikan melorot di New York. Pagi tadi, kontrak harga minyak untuk pengantaran Oktober di New York Mercantile Exchange turun sebesar 31 sen menjadi US$ 88,60 per barel. Pada pukul 08.49 waktu Sydney, kontrak yang sama berada di posisi US$ 88,72 per barel. Sementara kemarin, harga minyak turun 1,4% menjadi US$ 88,91 sebarel. Kendati begitu, dalam setahun terakhir, harga minyak sudah melonjak 17%.

Sedangkan kontrak harga minyak jenis Brent untuk pengantaran Oktober naik 51 sen menjadi US$ 112,40 per barel di ICE Futures Europe exchange, London.

Penurunan harga minyak terjadi setelah investor bertaruh mengenai kenaikan cadangan minyak AS dan perlambatan pertumbuhan AS mengindikasikan permintaan minyak di Negeri Paman Sam itu akan terpangkas.

Sekadar tambahan, data yang dirilis Departemen Energi AS menunjukkan, cadangan suplai bensin AS naik 1,94 juta barel pada pekan lalu. Ini merupakan kenaikan terbesar sejak Juni. Sementara, data yang dirilis Departemen Perdagangan AS menunjukkan pertumbuhan stagnan penjualan ritel pada Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar