Kamis, 15 September 2011

Telkom akan Tunjuk Advisor dari AS dan Eropa

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan memilih tiga advisor terkait pembelian saham Singtel di Telkomsel. Dua dari tiga advisortersebut berasal dari Amerika Serikat dan Eropa.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Rinaldi Firmansyah, seusai acara MoU 16 pimpinan BUMN sebagai pelaksanaan program penguatan konektivitas Nasional melalui Indonesia Logistics Community Services, Kamis (15/9).

"Lima calon advisor sudah masuk hari ini tapi belum dipilih.Kita akan memilih satu hingga tiga advisor. Kalau domestik insyaallah PT Bahana Securities sedangkan asing ada dua yang akan berasal dari Amerika Serikat dan Eropa," ujar Rinaldi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemilihan advisors ini akan selesai dalam 10 hari ke depan. Advisors ini akan membantu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk memberikan masukan dan restruktur terkait pembelian saham SingTel di Telkomsel. Menurut Rinaldi, pembelian saham SingTel di Telkomsel ini menjadi prioritas Telkom.

Seperti diketahui, Telkom kembali berminat membeli saham yang ditanamkan SingTel di Telkomsel sebesar 35%. Apabila pembelian kembali saham ini terjadi maka Telkom akan kembali memiliki saham di Telkomsel sebesar 100%.

Rencana persetujuan pembelian kembali saham ini telah mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Telkom beberapa waktu lalu.

Terkait penambahan direksi Telkomsel, Rinaldi menuturkan, penambahan direksi Telkomsel dari lima menjadi delapan terus dalam pembicaraan. Rinaldi menegaskan, dalam susunan direksi baru Telkomsel ke depan maka tidak akan ada wakil direktur utama.

"Tidak ada Chief Operating Officer (CCO). Saat ini masih pembicaraan, yang penting dari lima menjadi delapan," kata Rinaldi. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar