Kamis, 15 September 2011

UNTR targetkan akuisisi Duta Sejahtera bakal kelar akhir tahun

UNTR targetkan akuisisi Duta Sejahtera bakal kelar akhir tahun
JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) menargetkan, proses akuisisi terhadap 60% saham di PT Duta Sejahtera dapat rampung sebelum akhir tahun 2011.

"Tinggal closing saja karena ada beberapa kondisi yang harus diselesaikan keduanya, jadi sebelum akhir tahun bisa selesai," kata Sekretaris Perusahaan UNTR Sara Loebis, di Jakarta, Rabu malam (14/9).

Sebenarnya proses akuisisi ini telah berlangsung sejak Juli lalu, dimana PT Tuah Turangga Agung yang merupakan anak usaha UNTR menandatangi dokumen sale and purchase agreement untuk pembelian 60% saham PT Duta Sejahtera yang memiliki tambang batubara di Kalimantan Tengah.

Dalam kesepakatan tersebut, disebutkan jika pembelian 60% saham PT Duta Sejahtera, maka TTA memiliki opsi untuk mendapatkan 60% kepemilikan saham di PT Duta Nurcahya. Kedua perusahaan itu memiliki tambang batu bara di Kalimantan Tengah.

Adapun luas lahan PT Duta Sejahtera sebesar 4.912 hektare (ha) dan PT Duta Nurcahya seluas 4.999 ha. Dana yang dibutuhkan untuk penuntasan kepemilikan di Duta Sejahtera mencapai US$ 11 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar