Selasa, 24 Mei 2011

BNBR Lengkapi Dokumen Kuasi Reorganisasi

Headline
INILAH,COM, Jakarta - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) optimis pelaksanaan kuasi reorganisasi akan tetap berjalan sesuai rencana dan selesai tahun ini.

Untuk mewujudkan agenda tersebut, perseroan telah menyampaikan rencana kuasi reorganisasi kepada Badan Pengawas Pasar Modal Dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Dalam diskusi dengan pihak Regulator, BNBR telah mendapat banyak masukan positif terkait dengan rencana kuasi reorganisasi tersebut.

Menurut Bobby Gafur Umar, Direktur Utama & Chief Executive Officer BNBR, saat ini BNBR sedang menyelesaikan seluruh dokumen dan prasyarat administratif demi terselenggaranya kuasi reorganisasi. "Kami sedang menyiapkan data dan dokumentasi yang dibutuhkan agar pelaksanaan kuasi reorganisasi bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," kata Bobby.

Melalui kuasi reorganisasi neraca keuangan BNBR diharapkan bakal semakin sehat. Akibat krisis moneter tahun 1997 dan krisis finansial global di tahun 2008, per 31 Desember 2010 BNBR mengalami defisit sebesar Rp38,2 triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp27,7 triliun merupakan defisit Perseroan yang diakibatkan oleh kerugian investasi paska krisis tahun 2008.

"Kami bekerja keras agar program Kuasi Reorganisasi ini berjalan lancar. Sebab, dampaknya sangat positif bagi para investor BNBR," jelasnya.

Bobby menjelaskan, Perseroan akan mendapatkan banyak manfaat dari pelaksanaan Kuasi Reorganisasi. Di antaranya nilai buku BNBR memperlihatkan kondisi yang sesungguhnya tanpa dibebani defisit. Perseroan juga dapat menilai kembali seluruh aset dan kewajiban, serta dapat membagi dividen kepada pemegang saham di masa datang.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup positif, BNBR sangat optimis kinerja usahanya juga akan semakin membaik di tahun ini. Per 31 Desember 2010, pendapatan BNBR tumbuh 71,78% dari Rp7,63 triliun (2009) menjadi Rp13,10 triliun tahun lalu. Laba usahanya pun meningkat 39,01% menjadi Rp975,85 miliar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar