Selasa, 24 Mei 2011

Siap-siap, bakal ada sembilan obligasi baru meluncur di semester II

JAKARTA. Penawaran obligasi masih bakal marak di semester kedua tahun ini. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mendata setidaknya bakal ada sembilan obligasi lagi yang akan meluncur ke pasar.

Dua diantaranya merupakan bank daerah yang baru pertama kali menerbitkan obligasi. Kesembilan obligasi tersebut adalah sebagai berikut. Obligasi IV PT BCA Finance dengan nilai maksimal Rp 1 triliun, obligasi VI PT Bank DKI dengan nilai maksimal Rp 750 miliar, dan obligasi IV PT Indomobil Finance Indonesia dengan nilai maksimal Rp 500 miliar.

Lantas ada pula obligasi II PT Bank Permata Tbk dengan nilai maksimal Rp 1 triliun, obligasi II PT MNC Securities dengan nilai maksimal Rp 300 miliar, serta obligasi I PT BPD NTT dengan nilai maksimal Rp 500 miliar.

Kemudian ada obligasi V PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk dengan nilai maksimal Rp 500 miliar, obligasi I PT BPD Riau Kepri dengan nilai maksimal Rp 500 miliar, serta Obligasi XV PT BTN Tbk dengan nilai maksimal Rp 2 triliun.

Sejak awal tahun ini, sudah ada 11 obligasi yang meluncur di pasar. "Nilai kesebelas obligasi tersebut mencapai Rp 15,213 triliun," ujar Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Jasa Bapepam-LK Gontor Ryantori Azis, Senin, (23/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar