Selasa, 24 Mei 2011

Dairi Beroperasi, Pendapatan BRMS akan Naik

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Dengan mulai beroperasinya PT Dairi Prima Mineral, anak usaha PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS) akan mendorong kenaikan penghasilan tambang perseroan.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities, Selasa (24/5). Rencana produksi yang akan dimulai tahun 2013 oleh PT Dairi Prima Mineral ini diharapkan dapat berjalan baik, didukung dengan Peraturan Presiden mengenai penggunaan kawasan hutan lindung untuk penambangan bawah tanah dengan beberapa kondisi yang telah disetujui.

Menurut Direktur Utama BRMS, Kenneth Farrell, izin ini sejalan dengan peraturan Presiden No. 28 Tahun 2011 yang mendukung penggunaan kawasan hutan lindung untuk penambangan bawah tanah merupakan kemajuan yang berarti bagi industri tambang di Indonesia.

BRMS memiliki memiliki anak perusahaan yang kepemilikan sahamnya hingga 80%, yaitu PT Diari Prima Minerals (Dairi) di Sumatera Utara. Pepres ini membantu para pemilik konsesi tambang untuk dapat memproduksi cadangan tambangnya dalam waktu dekat. Ini juga berarti tambahan nilai dalam bentuk royalti kepada negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar