Kamis, 23 Juni 2011

Agustus, SMMT umumkan kepastian bisnis baru

JAKARTA. PT Eatertainment International Tbk (SMMT) masih enggan membuka mulut mengenai bisnis inti terbarunya. Emiten yang dulu mengandalkan pendapatannya dari bisnis restoran, seperti Papa Ron's Pizza, baru mengumumkan arah bisnisnya pada Agustus nanti.

Darjoto Setyawan, Komisaris Utama SMMT menuturkan, SMMT akan memilih bisnis baru setelah diakuisisi oleh Grup Rajawali. Namun sebelum mengumumkan apa bisnis baru yang bakal dilakoninya, SMMT harus melapor ke otoritas bursa terlebih dulu.

Darjoto menegaskan SMMT akan segera melapor ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). "Baru setelah kami laporkan semuanya, akan kami umumkan," ucap Darjoto, Rabu (26/6).

Yang jelas, Darjoto menyangkal kabar bahwa SMMT akan beralih ke sektor pertambangan dan perkebunan. Ia juga menolak spekulasi yang sempat beredar di pasar bahwa SMMT tetap menekuni bisnis restoran dan hiburan.

SMMT sendiri sudah mulai bersiap menyongsong bisnis barunya. Satu agenda perubahan adalah pergantian dewan direksi. Rapat Umum Pemegang Saham yang berlangsung Rabu (22/6) di Jakarta sudah menyetujui direksi baru SMMT.

Grup Rajawali menempatkan dua orang wakil dalam jajaran direksi. Hendra Surya, yang sebelumnya sempat menjabat Deputy Managing Director Rajawali diangkat menjadi Presiden Direktur.

Selain itu, pemegang saham juga menunjuk Abed Nego sebagai Direktur SMMT. Abed Nego pernah masuk jajaran direksi PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) ketika masih dipegang Rajawali. "Pergantian ini untuk menunjang perubahan bisnis inti nanti," tegas Darjoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar