Kamis, 23 Juni 2011

Pernyataan Fed Bakal Ikut Seret IHSG ke Zona Merah

Headline
INILAH.COM, New York - Pada perdagangan Kamis (23/6) ini IHSG bakal dibuka melemah mengikuti Wall Street yang tergilas oleh pernyataan The Fed.

Pernyataan Fed akan membuat investor keluar dari pasar. Investor akan melakukan profit taking setelah kemarin indeks naik tajam dan menepi untuk sementara menunggu adanya sentimen yang baik untuk masuk kembali ke pasar.

Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah pada perdagangan saham Rabu (22/6) setelah The Fed memotong prediksi pertumbuhan ekonomi pada tahun depan tanpa rencana untuk stimulus.

Pelaku pasar mengharapkan komentar positif dari pimpinan The Fed Ben Bernanke yang ternyata mengecewakan, sehingga memberikan mereka alasan untuk melakukan aksi jual. "Setiap orang memutuskan untuk jual. Tidak ada hal baru. Kita juga tidak mengharapkan setiap orang untuk datang dan mengatakan perekonomian tumbuh," ujar Portofolio Manager Mirzam Capital Appreciation Albert Meyer, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Investment Advisor and Portofolio Manager Cozad Asset Management Bryant Evans menuturkan, pasar akan sideaways menuju pelemahan untuk tiga bulan seperti perekonomian yang membutuhkan waktu untuk momentum. Harapan stimulus The Fed pada tahap berikutnya pada yang lalu menolong pasar saham. Tetapi ada harapan The Fed akan membeli aset untuk tahap berikutnya, tetapi kebanyakan ekonom melihat hal itu tidak dilakukan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar