Kamis, 23 Juni 2011

Kecewa Hasil Fed, Bursa Eropa Melemah Kamis Pagi

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Kamis (23/6) pagi turun dengan tidak adanya tanda-tanda dukungan kebijakan moneter dari The Fed untuk ekonomi AS.

Indeks FTSE turun 0,6% ke 5.734, indeks DAX turun 0,8% ke 7.217 dan indeks CAC turun 0,8% ke 3.837. Penurunan ini merupakan lanjutan selama 12 hari terakhir.

"Investor ragu-ragu mengambil keuntungan pad apekan terakhir sehingga mendorong koreksi sehingga mempercepat indeks ke level terendah di tahun 2010," kata wakil kepala IG Market di Prancis, Arnoud Poutier.

Shaam yang turun seperti saham Total 0,9% dan saham Rio Tinto turun 1,3%. Saham Holcim diperkirakan turun setelah Exane BNP Paribas diisukan akan menjual saham kepemilikan di perusahaan semen terbesar tersebut.

Sementara para pemimpin Uni Eropa memulai pertemuan puncak selama dua hari di Brussels untuk membahas kebutuhan pembiayaan terhadap Yunani. Pasar saham Eropa akan menunggu hasil dari pertemuan tersebut untuk memberikan kepastian penyelamatan Yunani dari potensi gagal bayar.

Pemimpin oposisi di parlemen Yunani, Antonis Samaras mengatakan partainya akan mendukung pemerintah yang melakukan langkah-langkah baru untuk melakukan penghematan. Uni Eropa sudah menyerukan kepada semua partai politik Yunani mendukung paket pemotongan anggaran dak kenaikan pajak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar