Kamis, 23 Juni 2011

KREN Genjot Bisnis Penjaminan Emisi Hingga 15%

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Kresna Securities Tbk (KREN) akan menggenjot bisnis penjaminan emisi sebesar 12%-15% pada 2011 dibandingkan periode sama sebelumnya 5%.

Direktur PT Kresna Securities Tbk Suryandy Jahja menuturkan, penjamin emisi akan tumbuh signifikan pada 2011. Hal ini didukung dari mandat yang didapatkan perseroan untuk penjaminan emisi penawaran umum saham perdana dan obligasi. Suryandy mengatakan, perseroan akan menangani dua calon emiten untuk melakukan penawaran umum saham perdana pada kuartal ketiga 2011. "Diharapkan kita menjadi lead underwriter untuk dua penawaran umum saham perdana tersebut," tambah Suryandy, Kamis (23/6).

Sementara itu, Direktur Utama PT Kresna Securities Tbk Michael Steven mengatakan, perseroan akan menangani dua penawaran umum saham perdana yang bergerak di bidang ritel dan keuangan. Total dana yang diraup sebesar Rp500 miliar-Rp600 miliar untuk penawaran umum saham perdana pada kuartal ketiga 2011.

Selain itu, perseroan akan menangani dua penerbitan obligasi. Tapi perseroan belum dapat menjelaskan lebih detil. Sebelumnya perseroan telah menangani dua penerbitan obligasi antara lain FIF dan Indomobil Finance pada semester pertama 2011. Perseroan juga menangani placement rights issue PT Indomobil Sukses Makmur Tbk (IMAS) sebesar US$300 juta.

Suryandy mengatakan, perseroan menargetkan laba bersih sebesar 15%-20% dan pendapatan sebesar 10%-15% pada 2011. Pendapatan ini masih didukung dari keuntungan portofolio, penjamin emisi sebesar 12%-15%, perantara pedagang efek, pembiayaan margin, jasa manajer investasi, dan fixed income. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar