Selasa, 07 Juni 2011

Bayan akan Terima 56% Saham Kanggoro Resources

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) akan menerima 56% atau 1,92 miliar saham dari saham yang diterbitkan Kangoroo Resources Limited (KRL) dari transaksi pembelian sembilan konsesi tambang batubara.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Bayan Resources Tbk Chin Wai Fong, Selasa (7/6). "KRL akan menerbitkan saham baru. Saham yang diterima 1,925 miliar saham dari KRL atau dapat 56% dari saham yang diterbitkan KRL," tutur Chin.

Chin menambahkan, aksi korporasi ini diharapkan dapat selesai dalam waktu 60 hari. Sembilan konsesi itu akan dialihkan kepada KRL.

Dengan akuisisi sembilan konsesi tambang batu bara tersebut maka cadangan batu bara perseroan sebesar 870 MT dengan sumber daya 4,2 miliar MT. Selain itu, Direktur tidak terafiliasi BYAN R Soedjoko mengatakan, volume produksi akan menjadi 20-25 juta ton pada 2013.

Adapun saham sembilan perusahaan yang memiliki kuasa pertambangan antara lain PT Apira Utama, PT Bara Sejati, PT Cahaya Alam, PT Tiwa Abadi, PT Dermaga Energi, PT Orkida Makmur, PT Silau Kencana, PT Sumber Api dan PT Tanur Jaya serta beragam aset berupa bangunan, tanah dan fasilitas penunjang lainnya yang berada di sembilan konsesi. Kangoroo Resources Limited termasuk perusahaan tercatat di bursa efek Australia. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar